La Liga Spanyol

RESMI! Prandelli Mundur dari Kursi Manajer Valencia

Jumat, 30 Desember 2016 23:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Manajer asal Italia itu memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai entrenador tim berlogo kelelawar setelah mendapat tekanan bertubi-tubi dari banyak sisi. Kabarnya, dirinya tidak dihormati oleh anak asuhnya sendiri, dan kerap bersitegang dengan beberapa pemain, seperti Daniel Parejo.

Selain itu, pria yang lama melatih Fiorentina itu juga dianggap gagal karena hingga detik ini hanya sanggup memberikan satu kemenangan saja sejak tiga bulan lalu resmi mendarat di Stadion Mestalla. Akibatnya, Valencia harus terpaku di peringkat ke-17 La Liga Spanyol.


Prandelli saat pertama kali datang ke Valencia sebagai pelatih kepala.

Prandelli sendiri digosipkan sudah lama ingin mengundurkan diri, namun ia baru menyodori surat pengunduran dirinya pada hari ini, dan manajemen klub akhirnya memberikan restu terkait keinginannya itu. Disebutkan juga bahwa Prandelli kecewa dengan pemilik klub, Peter Lim, karena enggan penuhi permintannya untuk datangkan pemain berkualitas pada bursa transfer Januari mendatang.

Keadaan semakin parah ketika pada tanggal 9 Desember kemarin, ia secara blak-blakan mengatakan jika anak asuhnya sama sekali tidak menunjukkan hasrat untuk melakukan yang terbaik bagi klub yang mereka bela. Hal itu lah yang kemudian membuat hubungannya tidak harmonis dengan skuat yang ia besut.

Kabar ini semakin memperburuk citra Valencia sebagai tim yang betah gonta-ganti pelatih. Tahun 2016 ini, Els Taronges, julukan Valencia, sudah memecat empat pelatihnya, yaitu Gary Neville, Pako Ayestaran, Salvador 'Voro' Gonzalez, dan yang terakhir Cesare Prandelli.

148