La Liga Spanyol

Usai Mundur Sebagai Pelatih Valencia, Prandelli Umbar Kejelekan Klub

Sabtu, 31 Desember 2016 22:28 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pria berusia 59 tahun itu sebenarnya belum lama menukangi Los Che, yakni akhir bulan September silam. Tapi kegagalan manajer asal Italia itu mengangkat Valencia keluar dari keterpurukan membuat ia tak punya pilihan lain selain angkat kaki dari Mestalla.

Selama tiga bulan masa kepemimpinannya, Prandelli hanya sanggup berikan satu kemenangan saja. Selama itu pula, ia dilaporkan terlibat perselisihan dengan beberapa penggawa andalan Valencia. Namun demikian, bukan itu yang menjadi alasan Prandelli memilih untuk hengkang.

Berbicara setelah resmi mengundurkan diri dalam sebuah konferensi pers, Prandelli secara terbuka mengutarakan kekecewaannya terhadap pemilik klub, Peter Lim. Dia mengatakan bahwa Lim tidak menepati janjinya untuk mendatangkan empat pemain di bursa transfer bulan Januari nanti.


Prandelli kecewa dengan keputusan Peter Lim mengurangi jatah pemain yang mau ia rekrut.

"(Peter) Lim berjanji kepada saya akan membantu saya mendatangkan empat pemain bulan Januari nanti, tapi tanggal 29 Desember kemarin rencananya berubah menjadi satu saja. Saya diminta memilih untuk merekrut (Simone) Zaza atau satu gelandang," tegas Prandelli.

Prandelli membenarkan bahwa ia menginginkan manajemen klub berupaya datangkan Zaza. Tapi ia sungguh kecewa karena sepulangnya dari liburan, tidak ada perkembangan berarti dari pihak klub.

"Saya hanya diperbolehkan merekrut satu pemain, dari empat menjadi satu. Saya sudah bilang kepada mereka bahwa saya ingin Zaza, tapi pulang dari liburan, klub tidak melakukan apa-apa. Saya dijanjikan bakal diberikan dana untuk mendatangkan pemain setelah meeting dengan Lim. Saya sungguh sedih, sedih karena impian saya terkubur," tambahnya lagi.

Untuk sementara, Voro Gonzalez akan mengambil alih kursi kepelatihan di skuat utama Valencia sampai manajemen klub mendapatkan pengganti Prandelli.