Arsene Wenger Desak Pemain Bintang Tolak Tawaran dari Para Taipan China

Minggu, 1 Januari 2017 18:26 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih berusia 67 tahun tersebut menyatakan bahwa setiap pesepakbola top yang sedang berada di puncak karier seharusnya menolak tawaran dari Liga Super China.

Wenger pantas merasa ketar-ketir, sebab salah satu penggawa andalannya, Alexis Sanchez juga mendapat tawaran dari klub Hebei Fortune China. Klub yang dibesut oleh mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini ini bersedia menggaji Sanchez 300 ribu poundsterling (Rp5 miliar) per minggunya.

Wenger bersikeras agar Sanchez bereaksi seperti Cristiano Ronaldo yang menolak iming-iming mahar senilai Rp4 triliun dari klub China. Apalagi Sanchez masih mengulur-ulur waktu untuk memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak dengan The Gunners atau tidak.


Alexis Sanchez juga dilirik untuk merumput di Liga Super China.

“Anda bisa berkata ‘tidak’, tentu saja Anda bisa. Apalagi Anda punya uang seperti Ronaldo. Saya bisa paham orang yang bekerja di pabrik tak bisa bilang tidak, tapi seorang pesepakbola bisa,” ujar Wenger seperti dilansir Telegraph.

Ia juga mencontohkan dirinya sendiri tidak terlalu memperhitungkan masalah uang. Ia yakin jika hanya memikirkan materi, ia tidak akan bisa di posisi seperti saat ini. Baginya, pemain muda lebih baik berkompetisi di level top seperti di Inggris.

“Saya percaya kebanggaan terbesar adalah dengan bermain di kompetisi top. Saya bisa mengerti jika pemain berusia 32 atau 33 tahun mau dikontrak mahal di China untuk mengamankan sisa hidupnya. Namun kompetisi top saat ini ada di Inggris,” pungkas pelatih asal Perancis tersebut.

647