Liga Primer Inggris

Bukan Giggs, Asisten Pelatih Ancelotti Dikabarkan yang Tangani Swansea City

Minggu, 1 Januari 2017 09:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© TF-Images/Getty Images
Assisten pelatih, Paul Clement (kiri) dan Carlo Ancelotti Copyright: © TF-Images/Getty Images
Assisten pelatih, Paul Clement (kiri) dan Carlo Ancelotti

Seperti yang diberitakan oleh BBC, Clement akan ditunjuk sebagai arsitek baru Swansea City pada pekan ini.

Penunjukkan mantan manajer Derby Country ini terjadi saat dirinya masih memiliki status sebagai tangan kanan Ancelotti di Bayern Munchen. Clement memang kerap bekerja sama dengan Don Carlo saat masih melatih di Chelsea, PSG, dan Real Madrid.

Clement akan menjadi pelatih ketiga The Swans di musim 2016/2017, setelah sebelumnya Swansea pernah menunjuk Francesco Guidolin dan Bob Bradley. Sayang, kedua pelatih tersebut tidak membuat Llorente dkk berhasil melewati jurang degradasi hingga saat ini.
 

Paul Clement akan menjadi pelatih Swansea City di tahun 2017.

Penunjukkan Clement sebagai pelatih Swansea ini sekaligus menyingkirkan beberapa suksesor yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Bradley, diantaranya Ryan Giggs hingga Chris Coleman.

Selain itu, pihak manajemen Swansea dianggap melakukan “perjudian”. Sebab, ini kali pertama Clement melatih tim kasta teratas dari sebuah liga elite di eropa.

Clement diharapkan akan segera bergabung bersama Llorente dkk saat The Swans akan berhadapan dengan dengan Crystal Palace di Selhust Park, Rabu (04/01/17) dini hari.

Sekedar informasi, Swansea saat ini berada di posisi juru kunci, dengan hanya mengumpulkan 12 poin dari 19 laga yang telah dijalani. Terakhir kali bertanding, Swansea harus menelan kekalahan 0-3 dari tamunya Bournemouth, kemarin malam.

Kekalahan tersebut menjadikan Swansea menelan kekalahan 4 kali berturut-turut, atau yang ke-13 selama musim ini.

Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

287