(FOTO) Wow, Pemain Muda Ajax Berdarah Indonesia Ini Selangkah Lagi Gabung Timnas?

Minggu, 1 Januari 2017 15:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pada Kamis (29/12/16) yang lalu, Ezra Walian mengikuti pertandingan eksebisi yang diselenggarakan PSSI bersama para pemain muda lainnya seperti Martunis, anak angkat Cristiano Ronaldo di lapangan Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam kesempata tersebut, Ezra mengungkapkan hasratnya untuk bisa membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Ezra tak membantah jika dirinya ingin mengikuti jejak pemain kelahiran Negeri Kincir Angin lainnya, Stefano Lilipaly yang memilih untuk membela Skuat Garuda.

“Mungkin (mengikuti jejak Lilipaly). Namun saya tidak pernah tahu (ke depannya),” ujar Ezra Walian ketika ditemui wartawan selepas pertandingan eksebisi.

Aksi Ezra Walian saat berseragam Ajax Amsterdam.

Saat ini, mimpi Ezra untuk segera menjadi pemain Timnas Indonesia tampaknya bakal terwujud. Meski bakal melalui jalan dan proses yang panjang, Ezra yang masih sangat muda kemungkinan besar bisa menjadi andalan Tim Merah Putih di masa mendatang.

Di media sosial tersebar sebuah surat yang diduga permohonan naturalisasi untuk Ezra Walian. Surat tersebut diajukan langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi kepada Menteri Hukum dan HAM agar bisa memproses surat tersebut.

Ezra sendiri merupakan pemain kelahiran Belanda yang mempunyai darah Indonesia dari orang tuanya. Ayahnya, merupakan kelahiran Indonesia dan kakek-neneknya berasal dari Manado dan Bangka.

Ezra Walian dan Martunis bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Saat ayah Ezra berumur 3 tahun, kakeknya pindah ke Negeri Kincir Angin untuk bekerja. Setelah itu, mereka memilih menetap dan memutuskan untuk menjadi warga negara Belanda hingga saat ini.

2.5K