Hadapi West Ham, Man United Ditinggal Satu Pemain Lini Belakang

Minggu, 1 Januari 2017 20:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Peters/Getty Images
Jose Mourinho mengumumkan kepergian Eric Bailly untuk membela Timnas Pantai Gading. Copyright: © John Peters/Getty Images
Jose Mourinho mengumumkan kepergian Eric Bailly untuk membela Timnas Pantai Gading.

Dikonfirmasi langsung oleh pelatih, Jose Mourinho, Manchester United mengumumkan bahwa bek andalan mereka, Eric Bailly dipastikan absen saat bertandang ke London Stadium, markas West Ham United.

Absennya mantan pemain Villarreal ini sendiri bukan karena cedera pasca laga melawan Middlesbrough, melainkan karena yang bersangkutan harus membela Timnas Pantai Gading dalam kompetisi Piala Afrika 2017.


Bailly harus absen sebulan untuk membela Timnas Pantai Gading.

Mourinho mengaku sebenarnya pihaknya sudah meminta Federasi Sepakbola Pantai Gading untuk menangguhkan kedatangan Bailly hingga 3 Januari 2017, agar sang pemain bisa tampil melawan The Hammers. Namun, permohonan itu ditolak mentah-mentah.

"Bailly harus pergi sementara untuk membela Timnas. Dia harus berada di negaranya (Pantai Gading) sejak 2 Januari 2017," tutur mantan pelatih Chelsea itu seperti dilansir Goal.

"Kami sempat menegoisasi agar ia diizinkan tetap di klub sampai tanggal 3 Januari, tapi mereka menolaknya. Sehingga, Bailly dipastikan tidak tampil melawan West Ham," tegasnya lebih lanjut.

Tidak hanya laga melawan West Ham, keikutsertaan Bailly membela Timnas di Piala Africa juga membuat dirinya harus jauh dari Manchester selama kurang lebih satu bulan.


Mou merasa kepergian Bailly tidak akan terlalu mengkhawatirkan Man United.

Meski begitu, pelatih berjuluk The Special One itu mengaku tidak khawatir karena merasa skuat Setan Merah masih memiliki bek kuat lainnya.

"Saya tahu bahwa kami akan kehilangan Bailly selama sebulan. Tapi saya masih punya Chriss Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones untuk kira-kira delapan pertandingan," tutupnya.

1K