Gabung Arema, Ini Alasan 'Si Madun' Adam Alis

Senin, 2 Januari 2017 21:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Demi menyongsong musim kompetisi di tahun 2017, Arema FC langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan diri. Seorang mantan pemain Timnas Indonesia U-23 yang membela Barito Putera pun sudah berhasil mereka datangkan, yakni Adam Alis Setyano.

Ditanya mengenai alasannya memilih bergabung dengan tim besutan pelatih Aji Santoso tersebut, Adam mengaku ingin mencari tantangan baru. Terlebih lagi karena Arema adalah salah satu klub elite dengan segudan prestasi dan memiliki banyak pendukung fanatik.

"Ya, kita tahu Arema tim besar. Setiap pemain pasti ingin bermain di Arema, dan saya termasuk beruntung," ujar pemain yang didatangkan dari Barito Putera itu.

"Apalagi, Aremania juga dikenal sebagai suporter yang militan. Saya yakin bisa mengatasi tekanan dari suporter nanti," imbuhnya.

Bersama Arema, peluang meraih trofi juara memang lebih besar untuk digapai. Apalagi, rekam jejak tim berlogo kepala singa itu penuh dengan segudang prestasi di masa lalu.


Adam Alis merasa beruntung bisa bergabung dengan Arema.

Sepanjang tahun 2016 saja, sudah ada dua trofi juara turnamen yang hadir di lemari klub, yaitu Juara Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup.

"Kalau bisa ya pasti saya ingin juara bersama Arema. Karena materi pemain di sini kompetitif dan saya optimis bisa meraihnya," midfielder yang pernah bermain di Persija Jakarta sebelum kompetisi ISL dihentikan musim 2015 tersebut menuturkan.

Adam, yang menjadi pemain caps terbanyak dengan 34 pertandingan bersama Barito Putera selama TSC itu pun yakin bisa bersaing ketat dengan para gelandang andal Arema seperti Ahmad Bustomi maupun Feri Aman Saragih.

"Yang penting, saya harus berusaha meraih tempat di tim inti dulu," ungkapnya.