Bursa Transfer

Ingin Jadi Bagian Timnas Indonesia, Ezra Walian Malah Masuk Radar Arema

Senin, 2 Januari 2017 11:15 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ezra saat ini tengah merampungkan proses naturalisasi dirinya. Kabarnya pemuda 19 tahun itu sudah mengantongi surat rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Namun belum juga selesai merampungkan proses naturalisasi dirinya, Ezra justru masuk dalam radar Arema FC. Klub raksasa asal Kota Malang itu ingin menjadikannya sebagai pendamping bagi sosok penyerang haus gol, Cristian Gonzales.


Surat rekomendasi Kemenpora untuk Ezra Walian.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Media Officer Arema, Sudarmaji yang mengamini ketertarikan klub untuk menggunakan jasa pemain blasteran keturunan Manado-Belanda tersebut. Apalagi, kontrak Ezra bersama Ajax Amsterdam bakal berakhir pada Juni 2017 ini.

"Tentu saja kami tertarik mendapatkan pemain seperti Ezra Walian ini," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji, seperti dikutip Malang Post.


Ezra Walian masuk dalam daftar pemain incaran Arema FC.

Merekrut pemain naturalisasi bukanlah hal baru bagi Arema FC. Sejak program naturalisasi mulai digalakkan oleh PSSI dan Pemerintah RI, Arema menjadi klub yang paling sering menampung kehadiran para pemain naturalisasi.

Selain Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo, Arema juga pernah memakai jasa beberapa pemain naturalisasi lainnya seperti Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

"Yang jelas kuota asing di klub kan tidak berkurang. Tetapi Arema pasti mendapatkan pemain yang berkualitas," pungkas Sudarmaji.

664