Liga Indonesia

Beri Sambutan Hangat, Kapten Arema Ibaratkan Adam Alis seperti Legenda AC Milan

Selasa, 3 Januari 2017 09:33 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pujian yang dilayangkan Hamka kepada gelandang Tim Nasional Indonesia U-23 itu bukan tanpa alasan. Kapten Arema itu mengaku punya pengalaman yang sulit dilupakan saat berhadapan dengan agresivitas Adam Alis di ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu.

"Saya baru melihat permainan Adam Alis secara langsung ketika Arema menghadapi Barito Putera di ISC A musim kemarin," ujar Hamka seperti dikutip Wearemania.


Hamka Hamzah mengaku punya kesan tak terlupakan terhadap Adam Alis.

Bahkan jauh sebelum itu, Hamka mengaku sudah terpukau dengan karakter dan gaya permainan agresif milik Adam, saat mantan penggawa Persija Jakarta itu memperkuat Timnas di Sea Games.

Menurut Hamka, pemain asli Betawi itu memiliki skil menawan di atas rata-rata. Bahkan Hamka berani menyandingkan kemampuan yang dimiliki Adam dengan sosok mantan gelandang legendaris AC Milan, Ricardo Kaka.

"Kalau dia bisa mengasahnya lagi, saya yakin mungkin permainan Adam Alis bisa berkembang lagi seperti tipe-tipe Kaka," pungkasnya.

Adam Alis sendiri resmi bergabung dengan Arema FC pada Minggu (26/12/17) lalu. Pemain kelahiran Jakarta itu juga sudah tampak dalam latihan perdana tim Arema pada tahun 2017 di lapangan ASIFA pada Senin (02/01/16) sore kemarin.

1.2K