Liga Primer Inggris

Mourinho Jelaskan Alasan Turunkan Rojo-Jones Jadi Starter

Selasa, 3 Januari 2017 00:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Tom Purslow/Man Utd/Stu Forster/Getty Images
Marcos Rojo (kiri) dan Phil Jones Copyright: © Tom Purslow/Man Utd/Stu Forster/Getty Images
Marcos Rojo (kiri) dan Phil Jones

Biasanya, Mourinho memercayakan duet Eric Bailly dan Chris Smalling sebagai duet bek tengah dalam skuat starternya dalam setiap pertandingan. Namun kali ini, pelatih berpaspor Portugal itu memilih untuk menempatkan Rojo dan Jones di posisi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Mourinho pun memberikan alasannya mengapa dirinya menurunkan Rojo dan Jones sebagai starter.

Ia mengaku ingin mengistirahatkan Smalling yang dimainkan pada laga sebelumnya di pekan ke-19 melawan Middlesbrough, sementara Eric Bailly diberikan kesempatan juga untuk banyak istirahat demi membela Tim Nasional (Timnas) Pantai Gading di Piala Afrika.


Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

“Melawan Middlesbrough, Bailly dan Smalling jadi starter dan istirahatkan Rojo dan Jones agar mereka tetap fit di pertandingan lainnya. Kemarin itu adalah pertandingan terakhir Bailly sebelum dia pergi ke Piala Afrika, tidak ada alasan lain sebenarnya, saya harap pertandingan melawan West Ham ini kami dapat meraih kemenangan,” imbuh Mou dilansir dari Express.

Pada pertandingan melawan Middlesbrough pekan ke-19 yang digelar pada hari Sabtu (31/12/16) lalu, Man United sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 melalui gol dari Anthony Martial dan Paul Pogba.

Kini, The Red Devils menatap poin penuh lagi saat bertandang melawan West Ham United di pekan ke-20, di mana saat berita ini dinaikkan skor kedua tim masih sama kuat 0-0.

1.1K