Dua Tim Medioker Inggris Berebut Lampard

Rabu, 4 Januari 2017 03:14 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sebelumnya pada Desember 2016 kemarin, Frank Lampard memang memberikan isyarat dirinya bakal kembali lagi ke Liga Primer Inggris. Ia bahkan menyempatkan diri mengunjungi sesi latihan Chelsea.

Entah itu sebagai pemain atau pun pelatih, saat itu Lampard mengungkapkan bahwa dirinya baru akan mengumumkan kelanjutan kariernya pada Januari 2017 ini.

“Saya akan memberikan keputusan bulan Januari mendatang. Apakah saya akan tetap bermain, saya belum bisa mengatakannya. Saya memiliki beberapa opsi. Kita akan lihat nanti,” kata Frank Lampard saat itu.

Menariknya, saat bursa transfer Januari dibuka, sudah ada dua klub yang berminat menggunakan jasanya. Klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace dan klub Divisi Championship, Brighton & Hove Albion dikabarkan siap merekrut pemain berusia 38 tahun itu.

Frank Lampard saat masih berseragam Chelsea.

Seperti diberitakan Croydon Advertiser, Palace difavoritkan bisa mendatangkan Lampard karena faktor sang pelatih, Sam Allardyce. Mantan pelatih Timnas Inggris itu diyakini bisa bekerjasama dengan pemain-pemain besar meski memperkuat klub kecil.

Apalagi, Lampard juga tampaknya masih belum ingin memutuskan pensiun dan masih berharap bisa bermain sebagai pesepakbola.

Palace sendiri saat ini berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 16 poin dari 19 laga, sedangkan Brighton untuk sementara berada di puncak klasemen Divisi Championship dengan catatan 54 poin dari 24 laga.

Semasa masih menjadi pemain Timnas Inggris, Lampard berhasil mencatatkan total 106 caps dan mencetak 29 gol untuk The Three Lions. Ia juga berhasil meraih sejumlah gelar bersama Chelsea seperti gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

146