Pasca Koma, Achmad Kurniawan Sudah Membuka Mata dan Gerakkan Jari

Rabu, 4 Januari 2017 | 22:49 WIB
Setelah hampir seminggu lebih dirawat di rumah sakit akibat terkena serangan jantung, kondisi kiper Arema FC, Achmad Kurniawan sudah mulai membaik. Kenyataan itu pun disyukuri oleh sang istri, Femmy Chintia yang selalu setia menemani, Rabu (04/01/17).
Istimewa
Achmad Kurniawan, kiper Arema FC yang tengah terbaring koma akibat serangan jantung.
Achmad Kurniawan, kiper Arema FC yang tengah terbaring koma akibat serangan jantung.

Keluarga Achmad Kurniawan kini bisa bernafas lebih lega atas kondisinya yang semakin positif. Sejak mendapatkan perawatan intensif di IGD, kesehatan Kiper Arema FC itu berangsur membaik nyaris satu pekan ini.

Meski memang belum bangun dari ranjangnya, penjaga gawang berusia 37 tahun itu sudah bisa merespons dalam komunikasinya.

"Belum bisa bicara. Tapi, matanya sudah membuka dan jarinya sudah bisa bergerak untuk merespons," tutur Femmy Chintia ketika ditemui awak media di RSU Syaiful Anwar Kota Malang pada Rabu (04/01/17) sore.

Istri dari Kiper yang akrab disapa AK itu pun mengaku bersyukur dengan kondisi sang suami yang berangsur membaik, setelah melakukan cuci darah sebanyak tiga kali sejak menginap di RSU Syaiful Anwar pada Kamis, 29 Desember lalu.

"Alat-alat bantu kesehatannya sudah banyak yang dilepaskan. Jantungnya sudah normal dan darahnya juga sudah stabil," perempuan asal Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang itu menceritakan.


 

"Tapi masih menunggu dia sadar dulu, baru bisa dipindah dari ruang ICU. Cuci darahnya sampai tiga kali dan Alhamdulillah berjalan lancar," imbuhnya.

Femmy pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen Arema FC yang menaruh banyak perhatian kepada suaminya. Hal itu tampak dari konsistennya perwakilan tim yang terus menemani AK di ruang perawatan.

"Ya terima kasih atas segala dukungannya. Kita sama-sama berharap semuanya lancar," ucapnya.

Seperti diketahui, Achmad Kurniawan jatuh pingsan dan dilarikan ke RSUD Syaiful Anwar enam hari lalu. Dalam analisis dokter, kiper yang juga kakak kandung Kurnia Meiga Hermansyah tersebut mengalami serangan jantung dan kadar gula darah yang tinggi.

Kontributor : Ian Setiawan
Editor : Ivan Reinhard Manurung