Persib vs Persipura Batal Digelar, Masalah Persiapan Dituding Jadi Biang Keladi

Rabu, 4 Januari 2017 20:29 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Umuh Mochtar, mengonfirmasi perihal pembatalan laga tribute antara Persipura kontra Persib. Manajer Persib Bandung ini sendiri belum mengetahui secara pasti mengenai penyebab pembatalan laga tersebut.

“Gak jelas, kan awalnya tanggal 8 ini pak Joko Driyono juga bilang tunda dahulu. Ya kami juga gak tahu alasannya, mungkin karena kongres di Bandung supaya lebih aman mungkin ya,” ujar Umuh saat dihubungi.

Surat resmi pembatalan pertandingan Persipura vs Persib yang dikeluarkan PT Gelora Trisula Semesta.

Rencananya, laga tim Mutiara Hitam melawan Maung Bandung akan digelar malam hari usai Kongres PSSI yang juga digelar di Bandung pada hari yang sama. Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI menjelaskan alasan di balik penundaan laga tersebut.

“Betul. Kita tunda, sebelum kompetisi, agar pertandingan bisa maksimal, dengan skuat terbaik kedua tim yang lebih siap. Awarding untuk Persipura dilakukan 8 Januari 2017 jam 19:00 setelah kongres,” ujar Joko Driyono saat dihubungi INDOSPORT.

Di sisi lain, pihak manajemen Persipura pun tetap berlatih seperti biasa meskipun pertandingan melawan Persib ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. “Tanggal 8 kita tetap di Bandung untuk awarding, latihan besok pagi di lapangan futsal Ambassador,” ujar Media Officer Persipura, Ridwan Madubun.

294