Gila! Aubameyang Ditawar Rp2 Triliun Plus Gaji Rp11 Miliar dari Klub China

Kamis, 5 Januari 2017 10:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Menurut laporan dari AS, Shanghai SIPG ingin kembali membangun skuat mereka semakin lebih tajam. Bagaimana tidak? Mereka baru saja dikabarkan bersedia memberikan dana sebesar 150 juta euro atau lebih dari Rp2,10 triliun demi memboyong Aubameyang dari Dortmund.

Tidak hanya itu, penyerang asal Gabon tersebut juga akan menerima gaji sebesar 800 ribu euro atau lebih dari Rp11,2 miliar per pekannya andai ia mau bergabung dengan tim besutan Andre Villas-Boas tersebut.


Pierre-Emerick Aubameyang, tertarik didatangkan oleh Shanghai SIPG dengan bayaran fantastis.

Jika kesepakatan telah resmi terjalin, maka Aubameyang akan menjadi pemain termahal di dunia, melampaui Paul Pogba yang didatangi oleh Manchester United dari Juventus pada musim panas di bulan Juni 2016 kemarin yang diboyong dengan harga 105 juta euro atau setara dengan Rp1,47 triliun.


Paul Pogba, gelandang serang milik Man United yang saat ini masih menyandang sebagai pemain termahal di dunia.

Ia juga akan melewati pemain yang baru dinobatkan sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia, Carlos Tevez yang dipinang oleh klub rival sekota SIPG, Shanghai Shenhua dengan gaji sebesar 38 juta euro atau kurang lebih Rp535 miliar per tahun.

Sementara Aubameyang akan menerima gaji sebesar 800 ribu euro atau lebih dari Rp11,2 miliar per pekannya. Hal ini tentu menarik, karena Shanghai SIPG belum lama mengeluarkan dana besar untuk memboyong Oscar dari Chelsea dengan harga senilai 70,4 juta euro atau sekitar Rp991 miliar.

1.6K