Ingin Jajal Stadion Emirates-nya Indonesia, Pemilik 'Tendangan Bebas Gledek' Ini Batal Pensiun

Kamis, 5 Januari 2017 19:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Bima Sakti akan menjadi salah satu pemain tertua yang akan mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2017 mendatang. Pasalnya, ia menyatakan belum mau pensiun, dan ingin merasakan kompetisi reguler setelah 2 musim sebelumnya sepakbola Indonesia hanya dihiasi dengan berbagai kejuaraan non liga.

Selain ingin berlaga di ISL 2017, rupanya Bima Sakti memiliki keinginan terpendam. Pemain 41 tahun tersebut ingin menjajal stadion baru milik Persiba Balikpapan, Stadion Batakan yang disebut-sebut mirip dengan stadion yang menjadi kandang Arsenal, Stadion Emirates.


Penampakan desain Stadion Batakan yang disandingkan dengan Stadion Emirates Arsenal.

"Insya Allah, masih di Persiba. Saya mau memulai dan menutup karier sebagai pemain di Persiba Balikpapan," ujar Bima Sakti kepada INDOSPORT.

"Itu dia, saya juga pengen merasakan bermain di kompetisi di Stadion Batakan," harap pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas yang keras dan akurat tersebut.

Bukan tanpa alasan Bima Sakti ingin merumput di Stadion Batakan. Selain mirip dengan Stadion Emirates, Stadion Batakan juga diprediksi akan menjadi stadion termegah di kawasan Asia Tenggara.

Pembangunan Stadion Batakan sendiri sudah mencapai 95 persen. Akan tetapi kabar terakhir menyebutkan bahwa proyek Stadion Batakan sedikit mengalami kendala lantaran DPRD Kota Balikpapan belum mengalokasikan dana untuk pengadaan kursi stadion. 

919