Laga Persib Kontra Persipura Diundur, Ini Jadwal yang Direncanakan PT GTS

Kamis, 5 Januari 2017 08:04 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Laga eksebisi bertajuk 'Tribute to Persipura' yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 8 Januari 2017, batal terselenggara. Konfirmasi itu diberitahukan operator pertandingan tersebut, PT Gelora Trisula Semesta lewat surat pemberitahuan yang ditandatangani langsung oleh sang Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

Alasan pembatalan laga tersebut, lantaran kedua tim yang belum melakukan persiapan maksimal. Jika tetap digelar, kedua tim akan bermain dengan komposisi pemain yang seadanya.

Pasalnya, Persib dan Persipura masih melakukan persiapan soal pembentukan kekuatan tim yang meliputi komposisi pemain. Ditambah lagi, para pemain dari kedua tim ada yang belum bergabung.

Meski batal di tanggal tersebut, PT GTS tetap berencana akan menggelar laga eksebisi tersebut. Hal itu diungkapkan Joko Driyono.


Surat resmi pembatalan pertandingan Persipura vs Persib Bandung tanggal 8 Januari 2017.

“Betul. Kita tunda, sebelum kompetisi, agar pertandingan bisa maksimal, dengan skuat terbaik kedua tim yang lebih siap. Awarding untuk Persipura dilakukan 8 Januari 2017 jam 19.00, setelah kongres,” ujar Joko Driyono saat dihubungi INDOSPORT.

Sebelumnya, laga eksebisi Persib Bandung kontra Persipua Jayapura digelar atas keberhasilan tim Mutiara Hitam menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Laga yang mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 dengan kampiun TSC 2016 itu, sejatinya direncanakan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 7 Januari 2017.

Kemudian laga tersebut diundur sehari, atau bakal bergulir pada tanggal 8 Januari 2017, usai dengan penyelenggaraan Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada hari yang sama di Hotel Aryaduta, Bandung.

276