Siap Jadi Juru Selamat, Arema Benarkan Keinginan Datangkan Irfan Bachdim

Karier Irfan Bachdim menemui jalan buntu usai dicoret dari Consadole Sapporo. Namun, ketertarikan Arema FC bisa menjadi opsi pemain Tim Nasional Indonesia tersebut musim depan, Kamis (05/01/17).
Kamis, 5 Januari 2017 22:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INTERNET
Irfan Bachdim masih berkutat dengan pemulihan cederanya. Copyright: © INTERNET
Irfan Bachdim masih berkutat dengan pemulihan cederanya.

Beredarnya kabar terkait rencana bergabungnya Irfan Bachdim akhirnya dijawab oleh  Aji Santoso. Pelatih Arema FC tersebut membenarkan soal adanya komunikasi yang dilakukan dengan striker Timnas Indonesia  tersebut.

Arema mencoba menjajaki untuk menggunakan jasa pemain berusia 28 tahun ini musim depan. Bachdim menjadi salah satu opsi untuk memperkuat lini depan Singo Edan.

"Ya, memang benar kita ada komunikasi dengan Irfan Bachdim. Tadi di koran juga beritanya sudah ada," Pelatih Arema FC itu mengungkapkan.

Meski tengah mengalami cedera namun Arema FC tetap meyakini kualitas Irfan Bachdim bisa kembali ke performa terbaiknya.

Pelatih yang menggantikan posisi Milomir Seslija itu pun tahu terkait kondisi sang pemain, yang masih dalam tahap pemulihan cederanya. Seperti diketahui, Irfan menderita cedera di akhir persiapan Timnas, sehingga membuatnya gagal berlaga bersama tim asuhan Alfred Riedl.

"Saya tahu kondisi terbarunya, dan sekarang dia masih konsentrasi untuk memulihkan cederanya di Jerman," lanjutnya.

Namun demikian, Aji berkilah bahwa Bachdim masih bisa kembali ke performa terbaiknya. Mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia ini yakin akan kualitas pemain yang pernah juga memperkuat Persema Malang tersebut.

"Begini, dalam kacamata saya, semua pemain memang punya riwayat cedera berbeda-beda, tapi, bukan berarti pemain itu tidak bisa bermain bola lagi kan? Usai cedera, pemain akan kembali pada performa terbaiknya secara berangsur," tambahnya.

Aji Santoso memproyeksikan Irfan Bachdim untuk berduet dengan Cristian Gonzalez di lini depan Arema FC.

Ketika ditanyai tentang kapan sang pemain bakal hadir di Malang, Aji menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan pemain itu sendiri. Pasalnya, Arema kini juga tengah bersiap dalam latihan rutin sehingga bersifat stand by jika yang bersangkutan benar datang.

"Mudah-mudahan segera ada perkembangan yang baik. Yang jelas, Irfan sendiri juga tertarik bermain di Arema," pungkas eks pembesut Persela Lamongan itu.

Jika jadi didatangkan maka dipastikan Bachdim akan menjadi tandem bagi Cristian Gonzalez musim depan. Keduanya juga sempat bertandem saat memperkuat Skuat Garuda di Piala AFF 2010 lalu.