Andik: Jujur di Selangor Itu Kejam, Saya Ingin Lanjutkan Karier di China

Jumat, 6 Januari 2017 16:31 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© bolaindo
Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah. Copyright: © bolaindo
Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah.

Sepakbola China saat ini memang tengah bergeliat. Gelontoran uang yang begitu masif, pengelolaan manajemen yang baik, serta visi membangun sepakbola cerdas yang dicanangkan oleh negara tertua di dunia itu berhasil menarik minat sejumlah bintang sepakbola dunia.

Teranyar, dua bintang Eropa, Oscar dari Brasil dan Alex Witsel dari Belgia memutuskan untuk meninggalkan Eropa dan melanjutkan kariernya di sana.


Mantan pemain Chelsea, Oscar mendapat sambutan meriah saat tiba di China.

Geliat tersebut ternyata turut menyita perhatian bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah yang sudah selama hampir empat tahun merumput di Negeri Jiran, Malaysia bersama klub Selangor FA.

Meski mengaku betah, pemain kelahiran Jember, Jawa Timur yang akan mengakhiri kontraknya bersama Selangor FA pada akhir tahun 2017 nanti mengakui jika dirinya memiliki ambisi besar untuk melanjutkan karier profesionalnya di Liga Super China.


Andik Vermansah saat membela Selangor FA di Piala Malaysia 2016.

"Jujur, di sana (Selangor) itu kejam. Banyak pemain asing hanya tahan setahun, bahkan ada yang tiga bulan saja. Meski si pemain dikontrak tiga tahun, tapi kalau tiga bulan awal enggak bagus, maka akan dicoret," ujarnya dalam wawancara dengan Beritagar.

"Tapi bagusnya, bayaran si pemain tetap dibayar penuh. Menurut saya, Malaysia profesional, makanya saya bertahan," jelasnya.

"Target saya berikutnya ke Chinese Super League, bukan Jepang. Saya sudah komunikasi dengan manajer Selangor untuk tanya kenalan dia di sana. Saya yakin bisa beradaptasi di China. Semoga bisa tembus, sehingga masa depan saya cerah," pungkasnya.

4.9K