Dalam Waktu Dekat, Persipura Segera Umumkan Nasib Pelatih

Jumat, 6 Januari 2017 21:07 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Para pemain Persipura Jayapura melakukan latihan jelang laga ujicoba melawan Persib Bandung tgl 8 Januari mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Para pemain Persipura Jayapura melakukan latihan jelang laga ujicoba melawan Persib Bandung tgl 8 Januari mendatang.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, menyebut jika Tim Mutiara Hitam baru akan mengumumkan skuat resmi beserta pelatih mereka pada 10 Januari mendatang. Namun Benhur menyatakan mayoritas pemain yang berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) akan dipertahankan.

"80 persen dipertahankan dan 20 persen kami lepas karena sesuai kebutuhan kita. Sebagian besar lokal anak-anak Papua. Ada yang dilepas, ada yang direkrut baru. Nanti diumumkan pada 10 Januari," ujar Benhur kepada awak media di sela-sela acara pemberian bonus Freeport untuk Persipura.

Freeport Indonesia dalam pemberian hadiah.

Rencananya, skuat Persipura musim 2017 akan dilaunching usai arak-arakan gelar juara yang digelar di tanggal yang sama.

Sementara itu, nasib pelatih Angel Alfredo Vera pun bakal diumumkan di tanggal yang sama. Vera sendiri berperan membawa Tim Mutiara Hitam, yang sempat terpuruk di awal kompetisi saat ditangani Jafri Sastra.
 

 Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera.

Pelatih berdarah Argentina itu mempersembahkan gelar juara untuk Persipura. Di akhir musim, Persipura berhasil mempecundangi dua pesaing terdekat, Arema Cronus dan Madura United di klasemen akhir TSC dengan torehan 68 poin.

"Kita akan bicarakan apakah dia akan dipertahankan di rapat manajemen. Soal lisensi Persipura bukan miliki saya, tapi milik kami. Jadi harus dibicarakan," tutup Benhur.

306