Bursa Transfer

Jarang Dimainkan, West Ham Resmi Buang Penyerang Juventus

Jumat, 6 Januari 2017 15:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Zaza menginjakkan kakinya di London Stadium pada musim ini. West Ham meminjamnya dari Juventus, dengan opsi pembelian secara permanen.

Namun, performa pemain asal Italia tersebut sama sekali tidak mengesankan. Zaza hanya mampu bermain sebanyak 11 kali, di mana 8 di antaranya bermain di Liga Primer Inggris. Bilic mengaku kecewa dengan performa pemain berusia 25 tahun itu.

"Dia masih pemain kami hingga dia mendapatkan klub baru. Namun, karena kontraknya berakhir, maka dia sudah bukan pemain kami lagi,” kata Bilic, diberitakan Mirror.

“Sayangnya, kami harus menilainya hanya berdasarkan enam hingga delapan pertandingan, di mana itu bukan patokan untuk menilai performa pemain secara keseluruhan,” sambungnya.
 

Pelatih West Ham United, Slaven Bilic.

Sampai saat ini, West Ham sedang memburu penyerang baru untuk menggantikan posisi Zaza. Ada dua kandidatnya, mereka adalah penyerang veteran Sunderland, Jermain Defoe dan Scott Hogan.

“Dia (Defoe) memiliki hal terpenting dalam pertandingan sepakbola yakni mencetak gol. Dia memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol,” kata Bilic tentang Defoe.
 

Penyerang andalan Sunderland, Jermaine Defoe.

Selain Defoe, West Ham juga tertarik untuk mendatangkan pemain yang merumput di Brentford, Hogan. Harganya beriksar antara 15 juta pounds atau setara Rp248 Miliar.

“Dia pemain yang bagus. Saya pernah menyaksikan pertandingannya beberapa kali. Dia sangat bugar dan cepat sekali. Dia sangat hebat dalam mencetak gol,” ujarnya. 

319