Jelang Hadapi Calon Pemain Timnas Indonesia, Lilipaly Justru Dilanda Demam Rindu

Jumat, 6 Januari 2017 06:10 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Getty Images
Ezra Walian (kiri) dan Stefano Lilipaly akan bertemu dalam lanjutan Eerste Divisie Belanda. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Ezra Walian (kiri) dan Stefano Lilipaly akan bertemu dalam lanjutan Eerste Divisie Belanda.

Telstar tengah mencoba untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara saat menghadapi Jong Ajax dalam lanjutan Eerste Divisie Belanda. Klub asal Stefano Lilipaly ini berpeluang naik peringkat jika mampu mengalahkan pasukan muda Ajax Amsterdam tersebut.

Pertandingan ini disinyalir akan menjadi laga sengit. Pasalnya dua pemain berdarah Indonesia akan saling tempur di laga ini.

Stefao Lilipaly yang memperkuat Telstar akan berhadapan dengan Ezra Walian yang menyokong Jong Ajax. Ezra sendiri merupakan pemain yang digadang-gadang bakal menjadi bagian dari proyek Timnas Indonesia.

Duel antara Ezra Walian dengan Stefano Lilipaly akan tersaji di Eerste Divisie Belanda.

Ezra tengah dipantau untuk segera dinaturalisasi oleh pemerintah. Bahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengembalikan kewarganegaraan Indonesia Ezra.

Akan tetapi, laga ini justru diladeni Lilipaly dengan kondisi setengah gamang. Pemain berusia 26 tahun ini kembali terpapar demam rindu pada Indonesia.

Hal ini terlihat dalam unggahannya di akun media sosial pribadinya. Pemain yang sukses mencetak 2 gol selama gelaran Piala AFF 2016 ini mengunggah foto bersama dua penggawa Skuat Garuda.

 

Positive mind, Positive Vibes, Positive Life 👍

A photo posted by STEFANO LILIPALY ⚽ (@stefanolilipaly) on

Lilipaly memajang foto bersama Hansamu Yama Pranata dan Kurnia Meiga Hermansyah dalam akun media sosialnya. Ini bukan kali pertama bagi Lilipaly menegaskan kerinduannya terhadap tanah leluhurnya.

Pemain berdarah Maluku ini kerap menunjukkan rasa cintanya kepada Timnas Indonesia. Bahkan Lilipaly mengaku tidak bisa melupakan momentum singkatnya bersama Timnas Indonesia.

2.6K