Piala FA

(CUPLIKAN GOL) Man City Beri Tiga Luka untuk West Ham di Akhir Babak Pertama

Sabtu, 7 Januari 2017 03:50 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kedua tim bernafsu mengambil alih pertandingan di awal babak pertama. Bermain di London Stadium, West Ham langsung berusaha menekan Man City.

Tuan rumah mendapat ancaman terlebih dahulu di menit ke-12. Dua penyelamatan apik dari Adrian membuat pendukung tuan rumah lega.

Kiper West Ham tersebut sanggup memblok sepakan dari Pablo Zabaleta. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan pemain tamu untuk mencuri keunggulan.

Semenit kemudian giliran Willy Caballero yang dipaksa jatuh bangun. Sebuah sepakan Obiang mampu dimentahkan oleh kiper Man City tersebut.

Man City kembali hampir unggul di menit ke-27 melalui Raheem Sterling. Namun eks pemain Liverpool tersebut gagal menceploskan bola meskipun hanya tinggal berhadapan dengan kiper lawan.

Semenit berselang, gantian Aguero yang memaksa Adrian tak bisa istirahat menyelamatkan gawang. Sebuah penyelamatan brilian dari kiper West Ham ini sanggup mementahkan peluang penyerang The Citizens.

Petaka akhirnya datang untuk West Ham pada menit ke-31. Sebuah tekel ceroboh Angelo Ogbonna kepada Pablo Zabaleta di kotak terlarang membuat Man City dihadiahi tendangan penalti.

Yaya Toure yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses menunaikan tugasnya. Meski terbaca arah tendangannya, namun sepakan Toure keras menghujam sudut kiri gawang tim tuan rumah.

West Ham langsung merespon cepat ketertinggalannya. Tercatat dua peluang emas didapatkan dalam tempo hanya satu menit.

Namun, para pemain tuan rumah gagal memanfaatkan peluang tersebut. Para pendukung mencoba menyemangati para pemain dengan semakin keras 

Namun, para pemain West Ham justru kehilangan fokus di lima menit terakhir babak pertama. Gawang Adrian kembali bobol di menit ke-41.

Sebuah serangan balik cepat dari sayap membuat Havard Nordveidt harus membobol gawangnya sendiri. Nordviedt gagal mengantisipasi sebuah umpan tajam dari Bacary Sagna.

Belum sembuh keterkejutan West Ham, anak asuh Pep Guardiola kembali memberikan hukuman kepada lengahnya fokus para pemain The Hammers. Sebuah kerja sama apik antara Raheem Sterling dan David Silva berbuah gol ketiga Man City.

Pemain asal Spanyol ini mampu menyontek bola di depan gawang West Ham, dua menit jelang babak pertama usai. Gol ini semakin meruntuhkan mental para pemain tuan rumah.

Gol ini menjadi penutup babak pertama dalam laga ini. Tuan rumah harus merana karena tiga kali terluka di babak pertama oleh anak asuh Pep Guardiola.

250