Bursa Transfer

Dicoret Persib, Robertino Kembali ke Persipura Jayapura?

Sabtu, 7 Januari 2017 14:37 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Robertino Pugliara telah resmi dicoret Persib Bandung. Gelandang asal Argentina itu tidak masuk proyeksi kekuatan tim Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi resmi 2017 mendatang.

Tak perlu menunggu terlalu lama bagi Robertino Pugliara untuk menemukan labuhan barunya. Kabarnya, Persipura Jayapura telah menampung mantan pemainnya tersebut.

"Robertino masuk pemain incaran kami. Tapi, belum ada keputusan. Kami harus melakukan rapat terlebih dahulu dan mengetahui berapa kuota pemain asing yang diberlakukan," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.
 


Robertino Pugliara saat membela Persipura Jayapura.

Sosok Robertino Pugliara sudah tidak asing lagi bagi Persipura Jayapura. Ia pernah membela tim Mutiara Hitam selama tahun 2014-2016.

Bersama Persipura, ia pernah membawa tim Mutiara Hitam ke final Indonesia Super League (ISL) 2014. Sayang, ketika itu Persipura kalah dari Persib Bandung melalui drama adu tendangan penalti.

Pria berumur 32 itu menjadi pemain asing yang malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. Ia pernah membela sejumlah klub-klub besar Indonesia, macam Persija Jakarta, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan PSM Makassar.

917