Piala Afrika 2017

Ini Daftar Lengkap Pembagian Grup Piala Afrika 2017

Sabtu, 7 Januari 2017 16:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© galamedianews
Logo Piala Afrika 2017. Copyright: © galamedianews
Logo Piala Afrika 2017.

Untuk kedua kalinya dalam sejarah, Gabon terpilih menjadi tuan rumah ajang Piala Afrika yang pertama bergulir sejak 1957 silam. Sebelumnya, Gabon sendiri sudah pernah menjadi tuan rumah Piala Afrika 2012 bersama dengan Republik Guinea Khatulistiwa.

Menjadi tuan rumah secara otomatis menempatkan Gabon tergabung dalam Grup A pada fase penyisihan grup. Di grup ini, mereka akan bersaing bersama dengan Burkina Faso, Kamerun, Guinea-Bissau.


Pembagian Grup Piala Afrika 2017.

Beralih ke Grup B, negara asal penggawa Leicester City, Riyad Mahrez, Algeria akan bertemu dengan musuh bebuyutannya Senegal. Persaingan keduanya akan ikut diramaikan oleh Tunisia dan Zimbabwe yang juga tergabung dengan Grup B.

Dari Grup C, negara asal Eric Bailly, Pantai Gading akan bersaing Republik Demokratik Kongo, Maroko, dan Togo. Sementara di Grup D akan tersaji persaingan antara negara yang paling banyak menjuarai Piala Afrika, Mesir dengan Ghana, Mali, dan Uganda.


Jadwal perdana Piala Afrika 2017.

Laga perdana babak penyisihan grup sendiri akan dilaksanakan mulai Sabtu (14/01/17) mendatang. Gabon sendiri di laga perdananya akan menghadapi Guinea-Bissau pukul 17:00 waktu setempat, dilanjutkan dengan laga Burkina Faso melawan Kamerun pukul 20:00.

252