On This Day: Lahirnya Messi dari Belgia

Sabtu, 7 Januari 2017 12:21 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Hari ini 26 tahun yang lalu, di sebuah kota di selatan Belgia bernama La Louviere, lahirlah seorang anak laki-laki yang sekarang dikenal dengan nama Eden Hazard. Anak pertama dari empat bersaudara ini mengikuti jejak karier sang orang tua yang juga pemain sepakbola.

Ayah Hazard, Thierry, adalah pesepakbola amatir yang bermain untuk klub kampung halamannya, Louvieroise. Sedangkan sang ibu, adalah seorang striker untuk sebuah klub di divisi utama Belgia pada masanya.

Namun keduanya memutuskan untuk berhenti sebagai pesepakbola dan menjadi pelatih olahraga setelah Hazard mulai menjajaki karier profesionalnya di Lille.

Hazard kecil beserta keluarganya.

Hazard kecil mulai bermain sepakbola pada usia 4 tahun di klub kampung tempatnya tinggal, Royal Stade Brainois. Pada saat itu, pelatih klub mengatakan bahwa Hazard adalah pemain yang diberkati, karena dirinya berada di atas rata-rata untuk pemain sepantarannya.

Bermain selama 8 tahun di klub tersebut, Hazard pindah ke Tubize, klub Belgia yang saat ini bermain di divisi dua Liga Belgia. Kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar di turnamen lokal yang diikutinya, membuat pengamat sepakbola dari Lille melirik dan menemui Thierry untuk membicarakan masa depan Hazard di klub Prancis tersebut.


Hazard bersama klub lokal tempat diri serta keluarganya bernaung.

Mengingat hari jadi sang pemain keturunan Belgia ini, berikut INDOSPORT akan sajikan debut-debutnya sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

790