Andik Vermansah: Persebaya is Back!!

Minggu, 8 Januari 2017 18:18 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Setelah melalui perjuangan panjang, status Persebaya Surabaya sebagai anggota PSSI akhirnya dipulihkan di Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung. Seiring dengan itu, Persebaya pun otomatis resmi kembali bermain di kancah persepakbolaan nasional.

Pemulihan status Persebaya yang sudah diketok palu oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi itu pun diikuti dengan 6 klub lain yang sebelumnya terhukum. Mereka adalah Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi.

Namun, hanya Persebaya saja yang akan bermain di pentas Divisi Utama, sementara 6 klub lainnya akan memulai perjuangan di level Liga Nusantara.

“Khusus Surabaya, izinkan saya tetapkan di Divisi Utama, saya ketok setuju. Klub yang lainnya saya tempatkan pada Liga Nusantara,” tegas Edy.

Suasana Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung.

Kembalinya tim berjuluk Bajul Ijo ke pentas persepakbolaan Tanah Air itu pun, disambut suka cita oleh suporter setia Persebaya, Bonek yang sudah berhari-hari membanjiri Kota Bandung. Tak hanya Bonek, mantan bintang Persebaya, Andik Vermansah juga merasakan hal yang sama.

Andik mengekspresikan kegembiraannya lewat akun Instagram pribadinya. Andik bahkan memposting sederet foto dirinya saat menggunakan jersey kebanggaan Bajul Ijo. Ia tampak tak bisa membendung rasa bahagianya tersebut

“PERSEBAYA IS BACK!!!!!!!” tulis Andik Vermansah di akun Instagram pribadinya tersebut.

 

PERSEBAYA IS BACK!!!!!!!

A photo posted by Andik Vermansah (@andikvermansah) on

Sebagai informasi, Andik memang sudah menjadi ikon di Persebaya Surabaya. Sejak kecil atau tepatnya pada tahun 2005 hingga 2008, Andik sudah bergabung dengan skuat muda Persebaya.

Pemain berusia 25 tahun itu masuk ke tim Persebaya U-18 dan berhasil memenangkan Liga Pemuda Regional Jawa Timur pada 2007 silam. Di tahun yang sama, Andik juga sukses mempersembahkan medali emas untuk Kota Surabaya di Pekan Olahraga Provinsi.

Andik sendiri bergabung ke skuat senior Persebaya pada usia 17 tahun, sekaligus menjadi pemain termuda di skuat kala itu. Pemain kelahiran 23 November 1991 itu menjalani debut bersama Tim Bajul Ijo pada 29 Agustus 2008 saat menang 2-0 atas Persekabpas Pasuruan.

Selebrasi gol Andik Vermansah saat memperkuat Timnas Indonesia.

Penampilan menawan Andik berhasil memikat klub asal Liga Malaysia, Selangor FA. Awal Desember 2013, pemain berjuluk Messi Indonesia itu resmi bergabung dengan Selangor dan sukses meraih 1 gelar Piala Malaysia pada 2015 lalu.

Kini Andik pun kemungkinan besar akan kembali memperkuat Persebaya menyusul pemulihan status klub tersebut. Apalagi, Direktur Utama PT Persebaya Indonesia (PI), Cholid Goromah menyatakan bergabungnya Andik tinggal menunggu waktu.

“Andik sudah kita panggil. Karena kontrak dengan Selangor FA berakhir April dan saat ini sedang pemulihan cedera, kita masih menunggu,” ujarnya setelah Kongres Tahunan PSSI 2017 berakhir.

1.8K