Torabika Soccer Championship 2016

Boaz Solossa Raih Penghargaan Pemain Terbaik TSC 2016

Minggu, 8 Januari 2017 20:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerahan penghargaan Pemain Terbaik TSC 2016 kepada penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerahan penghargaan Pemain Terbaik TSC 2016 kepada penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa.

TSC 2016 memang telah berakhir sejak bulan Desember 2016 lalu, namun euforia dari turnamen tersebut tentu masih terasa di persepakbolaan Indonesia.

Bersamaan degnan Kongres tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, TSC 2016 juga telah mengumumkan satu nama pemain terbaik, yaitu penyerang andalan Persipura Jayapura dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Boaz Solossa.

“Saya pribadi ucapkan terima kasih kepada GTS (Gelora Trisula Semesta selaku penyelenggara TSC) dan teman-teman, orang tua, dan istri saya yang selalu mendoakan saya. Semoga ke depannya, sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi,” ujar Boaz.

Wajar rasanya jika Boaz layak mendapatkan penghargaan tersebut, sebab ia mampu menunjukkan jika dirinya masih terampil dalam mengolah si kulit bundar, meski pada awal turnamen Boaz sempat tampil di bawah performa.

Terpilihnya Boaz Solossa sebagai pemain terbaik TSC 2016 ini mengalahkan dua pesaingnya, yaitu bek tengah Arema Cronus, Hamka Hamzah, serta striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves.