Torabika Soccer Championship 2016

Evan Dimas Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik TSC 2016

Gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016, Evan Dimas Darmono, menjadi pemain muda terbaik kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Ia mengalahkan Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Dendi Sulistyawan (Persela Lamongan), Minggu (08/01/17).
Minggu, 8 Januari 2017 20:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat memperkuat Bhayangakara FC di  TSC 2016. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat memperkuat Bhayangakara FC di TSC 2016.

Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (08/01/17), digelar bersamaan dengan penghargaan individu dan tim yang berkiprah di kompetisi TSC 2016. Ada sejumlah penghargaan yang diberikan kepada pemain-pemain terbaik di kompetisi garapan PT Gelora Trisula Semesta tersebut. Salah satunya adalah pemain muda terbaik TSC 2016.

Ada tiga pemain yang masuk kandidat pemain muda terbaik TSC 2016. Ketiganya adalah Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), dan Dendi Sulistyawan (Persela Lamongan).
 


Evan Dimas saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Pemain muda terbaik TSC 2016 akhirnya resmi jatuh kepada gelandang serang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono. Ia dipilih karena performanya konsisten, memberikan dampak positif bagi tim, menjadi pemain kunci tim, menjadi roh permainan tim, dan menjadi motivator di tim.

"Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelatih, orang tua, dan klub Bhayangkara FC, serta PT GTS yang memilih saya," ungkap Evan Dimas usai menerima penghargaan.

"Jadi motivasi ke depannya untuk lebih baik.  Semoga ke depannya talenta saya bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara," tambahnya.