Ketum PSSI: Kami Akan Lebih Banyak Kerja di Lapangan!

Minggu, 8 Januari 2017 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi.

Pada kongres hari ini, PSSI secara resmi memulihkan status 7 klub yang bermasalah termasuk sejumlah individu yang sebelumnya terkena sanksi. Hal tersebut pun dinilai sebagai langkah awal untuk membangun sepakbola nasional yang tangguh. 

Selain itu,  ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi berharap banyak bakat baru yang muncul dari sekian banyak penduduk Indonesia. Karenanya sebelum menciptakan hal tersebut, tata kelola dan pembinaan sepakbola harus mulai dibenahi mulai dari usia muda maupun klub-klub. 

"Saya berharap semua ini untuk kemajuan sepakbola nasional. Saya juga berharap ada 10 persen saja dari 260 juta penduduk Indonesia adalah pemain dan juga lahir banyak pelatih maupun wasit," ujar Edy Rahmayadi.

"Jadi harus dibenerin tata kelolanya, makanya harus satu hati. Harus ada wadah pembinaan bagi pemain dengan klub-klub yang harus dihidupkan," sambungnya.

Demi mewujudkan keinginnan di atas, Edy Rahmayadi pun menegaskan bahwa pihaknya akan lebih giat bekerja dan akan terjun secara langsung ke lapangan. 

"Kerja kita akan lebih banyak di lapangan dari pada di meja," tutup Edy Rahmayadi.