Ketum PSSI Lebih Condong Eks Barcelona dan Madrid Latih Timnas Senior serta U-22?

Minggu, 8 Januari 2017 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi cenderung memilih Luis Milla secara pribadi untuk menukangi Timnas Indonesia Senior dan U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi cenderung memilih Luis Milla secara pribadi untuk menukangi Timnas Indonesia Senior dan U-22.

PSSI telah menetapkan dua nama yang menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia dan U-22. Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Indonesia tersebut memutuskan merangkap jabatan pelatih Timnas Senior dan U-22.

Dua nama tersebut adalah Luis Fernandez dan Luis Milla. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, meski sama-sama berkewarganegaraan Spanyol.

Luis Fernandes merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan beberapa klub profesional di Prancis. Sementara itu, Luis Milla adalah mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 yang membawa David de Gea dan kawan-kawan menjuarai Euro U-21 tahun 2011 silam. Ia juga pernah membela Barcelona (1984-1990) dan Real Madrid (1990-1997).
 


Kandidat pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-22.

Saat disinggung, Ketua Umum (Ketum PSSI), Edy Rahmayadi, justru condong memilih Luis Milla. Meski, keputusan siapa pelatih Timnas masih akan digodok dalam rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya akan digelar esok hari atau minggu depan.

"Besok Insha Allah diputuskan. Pelatih sudah pasti rangkap jabatan. Kedua pelatih masih berimbang. Kami inginkan yang terbaik. Menurut saya pribadi yang bawah (Luis Milla) yang bagus," ujar Edy saat hendak berisitirahat makan siang pada Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (08/01/17).