Resmi Masuk Bursa Pelatih Timnas U-19, Wolfgang Pikal Akui Sudah Komunikasi dengan PSSI

Minggu, 8 Januari 2017 20:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Wolfgang Pikal menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia U-19 bersama Indra Sjafri. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Wolfgang Pikal menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia U-19 bersama Indra Sjafri.

PSSI sudah menyatakan kandidat pelatih Timnas Indonesia dari jenjang senior hingga kelompok umur. Para kandidat tersebut akan menangani Timnas Senior yang merangkap U-22, Timnas U-19, dan Timnas U-15.

Untuk kategori Timnas Senior dan U-22 yang dirangkap, PSSI memasukkan Luis Fernandez dan Luis Milla. Sementara untuk Timnas U-19, PSSI membidik Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Bagi Timnas U-15, PSSI tengah mendekati Fachri Husaini dan Rudy Eka Pryambada.

Hal ini pun dibenarkan oleh Wolfgang Pikal. Bahkan pria asal Austria ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan PSSI.
 


Wolfgang Pikal ketika menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Sudah ada komunikasi dengan PSSI. Tapi kita masih belum bisa banyak bicara jadi kita lihat saja nanti," ujar Wolfgang Pikal kepada INDOSPORT.

"Kalau saya pribadi dari prinsip saya hormat untuk Timnas. Maupun dengan situasi profesional," tambahnya.

Nama Wolfgang Pikal sendiri memang sudah tidak lagi berada dalam struktur kepelatihan Timnas Indonesia. Terakhir, ia menjadi asisten Alfred Riedl kala membesut Timnas di kancah Piala AFF 2016. Dalam ajang tersebut, Wolfgang Pikal bersama Riedl berhasil mempersembahkan gelar runner up untuk Timnas.