Arema FC Siapkan Tugas Baru Bagi Achmad Kurniawan

Senin, 9 Januari 2017 12:52 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Manajer Arema FC Ruddy Widodo di Bandung, Senin, mengatakan manajemen telah menyiapkan posisi baru bagi kakak kandung kiper Tim Nasional Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah yang sekarang masih terbaring sakit.

"Achmad Kurniawan tetap bersama kami. Kami akan menyiapkan posisi khusus. Bisa saja nanti menjadi asisten pelatih penjaga gawang," katanya seperti dilansir Antara.

Achmad Kurniawan dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang pada 29 Desember 2016 karena sakit asam lambung akut.

Ruddy menjelaskan bahwa Achmad Kurniawan merupakan salah satu kiper terbaik Arema, selalu menjadi andalan untuk menjaga gawang tim Malang Raya ketika sang adik cedera.


Achmad Kurniawan dimungkinkan mengisi posisi asisten pelatih kiper Arema FC.

Sebagai salah satu tim kuat di Indonesia, Singo Edan bertekad menyiapkan tim terbaik untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan kembali digulirkan 26 Maret 2017 mendatang.

Posisi kiper Arema memang cukup kritis. Selain Achmad Kurniawan yang kondisinya belum maksimal karena sakit, tim asuhan Aji Santoso itu juga kehilangan Kadek Wardana yang pulang kampung untuk memperkuat Bali United.

Arema FC saat ini tinggal punya dua penjaga gawang yaitu Kurnia Meiga dan Rusdiana.

Mengenai kemungkinan penambahan penjaga gawang, Ruddy Widodo menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Aji Santoso. Saat ini pembentukan tim untuk menghadapi ISL 2017 sedang berjalan.

879