La Liga Spanyol

Enrique: Nasib Barcelona Bergantung Pada Real Madrid

Senin, 9 Januari 2017 12:16 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Luis Enrique (pelatih FC Barcelona) Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Luis Enrique (pelatih FC Barcelona)

Hasil imbang kontra Villareal membuat Barcelona tertinggal lima angka dari Real Madrid dalam perolehan poin di tabel klasemen sementara La Liga Spanyol. Barca berada di posisi ketiga dengan 35 poin sementara Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin. 

Hasil imbang memperpanjang catatan tak pernah menang Barca sejak awal tahun 2017, setelah sebelumnya ditaklukkan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey dengan skor 1-2 pada Jumat (06/01/17) lalu.


Hasil imbang kontra Villareal diakui Luis Enrique kian menyulitkan Barcelona.

Hasil ini diakui pelatih Barcelona, Luis Enrique sebagai hasil yang cukup mengecewakan. Menurutnya, kegagalan meraih poin penuh atas Villareal kian menyulitkan posisi Barcelona dalam persaingan meraih gelar juara La Liga dengan sang rival Real Madrid.

"Kami tidak bisa hanya menggantungkan harapan pada hasil yang kami raih di ajang La Liga, meski kami masih punya banyak pertandingan pada akhir paruh musim ini," ujar Enrique seperti dikutip ESPN.

"Tentu saja masih ada waktu untuk bisa bangkit dan masih ada kesempatan untuk merebut gelar juara, tapi kami bergantung pada Madrid. Satu-satunya pilihan yang kami lakukan sekarang adalah menang dan terus menang," pungkasnya.