Irfan Bachdim Makin Pasti Bergabung ke Arema FC?

Bursa transfer jelang kompetisi sepakbola nasional musim 2017 semakin memanas. Teranyar, pelatih Arema FC, Aji Santoso membeberkan bahwa ia sudah berbicara secara personal dengan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Irfan Bachdim, Senin (09/01/17).
Senin, 9 Januari 2017 21:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/Indosport
Irfan Bachdim pada saat latihan bersama timnas senior di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Senin (07/07/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/Indosport
Irfan Bachdim pada saat latihan bersama timnas senior di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Senin (07/07/14).

Selain Andik Vermansah, nama Irfan Bachdim belakangan juga menjadi komoditi panas di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi resmi musim 2017 di Tanah Air, Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama. Jika Andik diincar Persebaya Surabaya, maka Irfan dikabarkan diminati oleh Arema FC.

Pelatih Arema, Aji Santoso membeberkan bahwa ia sendiri sudah melakukan komunikasi intens dengan Irfan Bachdim yang saat ini sedang berada di Jerman untuk menikmati liburan.

Aji juga sudah merekomendasikan penyerang Timnas Indonesia itu kepada manajemen klub untuk ditindak lanjuti.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

“Saya akan ambil keputusan usai keputusan kongres PSSI (kemarin -red) baru saya tentukan siapa yang akan ditarik,” ujar Aji Santoso.

“Untuk Irfan Bachdim, saya sudah komunikasi dengan dia melalu pesan singkat, Whatsapp. Dia lagi di Jerman, tetapi intinya dia tertarik dan saya sudah sampaikan pada manajemen, dan mereka yang akan mengurusnya,” jelasnya lebih detail.

Irfan Bachdim saat berlatih bersama Timnas Indonesia.

Status Irfan Bachdim sendiri saat ini dalam keadaan tak punya klub usai kontraknya tidak diperpanjang klub Liga Jepang, Consadole Sapporo untuk mengarungi musim ini. Meski sempat mengalami cedera fibula kaki kiri, Irfan kini sudah dalam keadaan fit dan siap kembali merumput.