Nominator Puskas Award FIFA Asal Malaysia Ingin Selfie dengan Ronaldo

Senin, 9 Januari 2017 08:30 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Hasnoor Hussain/The Malaysian Insider
Nominator Puskas Award 2016 asal Malaysia, Mohd. Faiz Subri. Copyright: © Hasnoor Hussain/The Malaysian Insider
Nominator Puskas Award 2016 asal Malaysia, Mohd. Faiz Subri.

Faiz difavoritkan meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2016 atas gol terbaik yang berhasil dicetaknya saat membela klubnya Penang FA melawan Pahang FA pada bulan 16 Februari 2016 silam.

Golnya masuk dalam nominasi tiga besar menggeser gol terbaik yang diciptakan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar. Faiz akan bersaing memperebutkan penghargaan dengan dua pesaingnya, Marlone dari Brasil dan Daniuska Rodriguez dari Venezuela.

Gol Faiz kerap dibandingkan dengan gol tendangan bebas yang diciptakan oleh legenda Brasil, Roberto Carlos pada tahun 1997 dalam pertandingan melawan Prancis.

Jika berhasil membawa pulang penghargaan, Faiz akan mencetak sejarah sebagai pemain pertama Asia yang berhasil memenangkan penghargaan FIFA Puskas Award.

Meski memiliki peluang besar untuk menang, Faiz tak ingin terlalu berandai-andai. Pemain berusia 29 tahun itu dengan rendah hati mengatakan ia sudah cukup berbahagia jika bisa berfoto selfie dengan Cristiano Ronaldo.

"Idola saya selalu Ronaldo, dan jika saya berhasil mendapatkan selfie dengan dia, itu akan sangat berkesan," kata Faiz kepada ESPN FC.

"Tentu saja, mimpi besarnya adalah bisa berdiri disampingnnya di mana kami berdua sama-sama memegang trofi penghargaan. Tapi bisa jadi pemenang ketiga saja sudah jadi kesuksesan tersendiri buat saya," tambah ia.

"Perasaan saya saat ini tengah bercampur aduk, tapi yang jelas saya berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Malaysia," tukasnya.

465