Pentolan Bonek Kecam Oknum yang Menjarah Kios di GOR Pajajaran

Senin, 9 Januari 2017 18:15 WIB
Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Bonek Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Bonek

Seorang pentolan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih mengecam aksi penjarahan beberapa kios di GOR Pajajaran yang kabarnya dilakukan segelintir oknum Bonek. Menurut Tubagus, aksi tak terpuji itu sama saja merusak rumah kedua bonek.

“Kita sangat mengecam kalau memang ada oknum Bonek yang melakukan penjarahan. Ini sama saja pelanggaran dan merusak rumah kita. Bagi kami, Bandung adalah rumah kedua bagi Bonek,” kata pentolan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih seperti diberitakan tempo.co.

Meski demikian, Tubagus memang mengakui jika ada beberapa oknum Bonek yang melakukan pelanggaran tersebut. Bahkan pihaknya sudah mengamankan sekitar 8 oknum yang melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

Baca Juga Berita Terkait:

Oknum Bonek Diduga Bobol Kios di GOR Pajajaran

“Yang ketahuan sama kita melakukan pelanggaran, langsung kita amankan. Kalau selebihnya kita tidak tahu karena yang ada disini (GOR Pajajaran) kan jumlahnya ribuan,” terangnya.

Suasana Bonek saat mengawal Kongres Tahunan PSSI di Bandung.

Terkait dugaan penjarahan yang dilakukan, lanjut Tubagus, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan koordinator lapangan setiap kelompok. Pihaknya tidak ingin masalah penjarahan membuat persaudaraan antara Viking dan Bonek serta dengan masyarakat Kota Bandung menjadi renggang.

“Kami harap hal ini tidak membuat persaudaraan kita dengan Bandung renggang. Kita tetap bertanggungjawab karena ini rumah kedua kita. Kalau kita sampai Surabaya pasti akan koordinasi. Termasuk melaporkan hal ini kepada Presidium kita, Andi Peci,” tuntasnya.

354