Petualangan Lutz Pfannenstiel, 'Orang Gila' yang Bermain di Enam Benua

Senin, 9 Januari 2017 | 13:54 WIB
Andai saja gelar pesepakbola terhebat dilihat dari 'dedikasi'-nya, mungkin Lutz Pfannenstiel masuk sebagai kandidat kuat. Bagaimana tidak? Segala macam peristiwa unik, bodoh, menegangkan, sampai dipenjara pernah ia rasakan selama kariernya di sepakbola, Minggu (08/01/17).
INTERNET
Lutz Pfannenstiel berlari tanpa busana karena pakaiannya dilucuti oleh perampok.
Lutz Pfannenstiel berlari tanpa busana karena pakaiannya dilucuti oleh perampok.
1. Berlari telanjang bulat usai pulang latihan

Kariernya di Malaysia tidak selama yang ia harapkan. Entah karena bosan atau tidak menemukan tantangan, ia kemudian terbang menuju Inggris dan bergabung dengan klub kecil, Wimbledon -- keputusan yang bakal disesalinya seumur hidup.

Ia menceritakan bahwa pernah suatu ketika Wimbledon menjalani sesi latihan lari di sekitar area taman dekat Roehampton, dan selepas latihan, sekelempok orang mendekati Pfannestiel dan melucuti pakaiannya. Alhasil ia harus pulang ke kediamannya dengan telanjang bulat.

Alhasil, ia harus pulang dengan kondisi tanpa busana. Pfannenstiel menuturkan jika banyak orang yang melihatnya dengan tatapan aneh, tapi beruntung dia tidak mesti berurusan dengan polisi.

"Suatu hari, kami latihan di sebuah taman di sekitar Roehampton. Saya tidak mengenali area itu tentunya. Tiba-tiba saja mereka (para pencuri) menahan saya dan mengambil pakaian saya secara paksa," tukas Pfannenstiel.

"Saya terpaksa berlari sambil telanjang. Beberapa wanita yang tengah berjalan-jalan dengan anjingnya melihat saya dengan tatapan aneh. Yang saya takutkan adalah ditangkap polisi setempat, tapi beruntung saya bisa sampai rumah tanpa berurusan dengan pihak kepolisian," ungkapnya.

Editor : Gregah Nurikhsani Estuning

Halaman