Petualangan Lutz Pfannenstiel, 'Orang Gila' yang Bermain di Enam Benua

Senin, 9 Januari 2017 | 13:54 WIB
Andai saja gelar pesepakbola terhebat dilihat dari 'dedikasi'-nya, mungkin Lutz Pfannenstiel masuk sebagai kandidat kuat. Bagaimana tidak? Segala macam peristiwa unik, bodoh, menegangkan, sampai dipenjara pernah ia rasakan selama kariernya di sepakbola, Minggu (08/01/17).
srf.ch
Lutz Pfannenstiel
Lutz Pfannenstiel
5. Mencuri penguin untuk teman mandi

Entah apa yang ada di pikiran Pfannenstien saat tengah berkarir di Selandia Baru bersama Southern United FC. Ia mengaku sebagai pencinta binatang eksotis, dan ketika melihat sekumpulan penguin, tanpa pikir panjang, ia 'meminjam' satu di antaranya.

"Ada liang persembunyian di area pantai, jadi saya menyamar seperti mereka (penguin). Pelan-pelan saya merayap ke sarangnya dan berhasil mendapatkan satu penguin lucu." cerita Pfannenstiel.

"Saya membawanya pulang untuk jadi peliharaan dan teman ketika saya mandi. Saya meletakkan beberapa bongkah es batu agar air tetap pada kondisi dingin. Saya juga membawa beberapa ikan sebagai makanan. Entah mengapa ia bosan dan bukannya memakan ikan-ikan tersebut, saya malah digigitnya," sambungnya lagi.

"Memelihara penguin bukanlah ide bagus, percayalah, baunya sungguh tidak enak. Saya tidak mau menggunakan kamar mandi itu lagi karena baunya tidak hilang-hilang selama beberapa hari! Saya mengembalikan penguin tersebut 36 jam kemudian, tepat di tempat dimana saya mengambilnya. Yang saya tahu dia bahagia di alam bebas," terangnya.

Editor : Gregah Nurikhsani Estuning

Halaman