(VIDEO) Oknum Bonek Babak Belur Dihajar Sesama Bonek

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, menghajar sesama Bonek di sekitaran GOR Pajajaran Bandung. Mereka tidak senang melihat oknum menjarah warung dan melakukan pengrusakan, Senin (09/01/17).

Senin, 9 Januari 2017 17:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Ginanjar/INDOSPORT
Bonek dalam kawalan Polisi. Copyright: Ginanjar/INDOSPORT
Bonek dalam kawalan Polisi.

Di tengah kerumunan, polisi mengamankan seorang oknum Bonek yang babak belur akibat dihakimi Bonek lainnya. Sementara rekan oknum yang ikut menjarah juga ikut ditangkap.

Insiden tersebut terjadi karena Bonek merasa kesal dengan ulah oknum yang dinilai memprovokasi dengan melakukan penjarahan dan pengrusakan di sekitaran GOR Pajajaran Bandung.

Beruntung, polisi yang berjaga di sana langsung menggiring oknum Bonek tersebut ke kantor polisi karena jika tidak, amarah Bonek yang meletup bisa membahayakan nyawa dua oknum itu.

"Itu ada tadi dua orang yang mencuri (di warung di kawasan GOR) langsung ditangkap langsung oleh teman-temannya sendiri," kata Kombes Yusri Yunus ketika diwawancara usai mengamankan kedua pelaku di tempat kejadian.

Aksi tersebut tentunya sedikit mencoreng citra Bonek yang datang ke Bandung dengan tujuan mulia, yaitu menemani Persebaya Surabaya dalam kongres tahunan di Hotel Aryaduta.

Pasalnya, Bonek sudah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses kongres berlangsung. Apalagi, suporter Bonek dikenal bersahabat dengan pendukung Persib Bandung, yang dikenal dengan nama Viking.

Kini, dua oknum Bonek sudah digiring ke kantor polisi setelah diserahkan langsung oleh sesama Bonek yang melihat adanya penjarahan tersebut.

Tulis Komentar Anda