FIFA Football Awards 2016

Barcelona dan Madrid Dominasi Starting Eleven Terbaik Dunia versi FIFA

La Liga Spanyol berhasil mendominansi susunan FIFA FIFPro World 11 dengan menyumbangkan 9 nama pemain. Sembilan pemain tersebut kebanyakan berasal dari Barcelona dan Real Madrid, Selasa (10/01/17).

Selasa, 10 Januari 2017 03:21 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Tengku Sufiyanto
Fabrice Coffrini/AFP
Para pemain FIFA FIFPro World 11. Copyright: Fabrice Coffrini/AFP
Para pemain FIFA FIFPro World 11.

Acara FIFA Football Awards 2016 dimulai dengan mengumumkan nama-nama pengisi FIFA FIFPro World 11, Zurich, Swiss, Selasa (10/01/17) dini hari WIB. FIFA menobatkan 11 nama yang layak masuk ke dalam starting eleven terbaik dunia.

Dari 11 nama pemain yang diumumkan, pemain-pemain yang berlaga di La Liga Spanyol berhasil mendominasi dengan total sembilan penggawa. Sementara, dua pemainnya berasalkan dari Serie A Italia dan Bundesliga Jerman yang masing-masing menyumbangkan satu penggawa. 
 

Kesembilan nama pemain La Liga yang mengisi starting line up tersebut di dominasi oleh penggawa dari Real Madrid. Mereka adalah Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos,  dan Cristiano Ronaldo.

Empat pemain lainnya merupakan penggawa Barcelona. Keempat pemain itu adalah Gerard Pique, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Dua pemainnya adalah Dani Alves yang bermain di Serie A Italia bersama Juventus. Lalu Manuel Neuer yang berlaga di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen.

Dominasi pemain Madrid memang sudah diprediksi. Maklum, El Real merupakan juara Liga Champions 2016, Piala Super Eropa 2016, dan Piala Dunia Antarklub 2016.
 


FIFA FIFPro World 11.

Tulis Komentar Anda