Berkat Aleppo, Apparel Asal Bogor Diserbu Peminat Suriah

Selasa, 10 Januari 2017 17:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Al Ittihad Aleppo resmi menggunakan jersey yang disuplai sebuah MBB Apparel. Perusahaan apparel asal Indonesia tersebut akan menjadi sponsor resmi klub asal Suriah tersebut selama semusim ke depan.

Al Ittihad mendapat jersey kandang dan tandang untuk keperluan kompetisi di musim 2017 ini dari penyuplai baju olahraga asal Bogor tersebut. Nilai kontrak kerja sama ini ditaksir mencapai Rp500 juta selama semusim ke depan.

Namun demikian, Al Ittihad baru akan menggunakan apparel anyarnya pada laga keempat mereka di musim 2017 ini. Pasalnya kesepakatan kerja sama antara Al Ittihad dan MBB Apparel baru terjadi saat kompetisi dimulai.

"Alhamdulillah sambutannya positif, soalnya gak semua klub di Suriah menggunakan jersey dari apparel resmi," ungkap Fathony Saukat, Marketing MBB Apparel saat dihubungi INDOSPORT.

Sambutan hangat dari para pendukung Al Ittihad membuat sejumlah klub lain di Suriah ikut terpikat untuk menggunakan produk asli Indonesia ini. Bahkan, Fathony menyatakan sudah ada 3-4 klub asal Suriah yang tengah menjajaki kerja sama dengan MBB Apparel.

"Untuk saat ini sudah ada tawaran dari klub Suriah lain sekitar 3-4 klub untuk menggunakan MBB. Mungkin baru akan deal pada paruh kedua kompetisi," tambah Fathony.

Sejak resmi dirilis, sejumlah pendukung juga sudah mulai memesan jersey Al Ittihad. Untuk harga resminya, jersey ini dibanderol dengan harga USD 20-30 (Rp267 ribu - Rp400 ribu) per buah. 

Harga ini juga sudah termasuk ongkos kirim bagi para pendukung Al Ittihad di luar negeri. Banyaknya pesanan yang masuk membuat MBB Apparel akhirnya memutuskan untuk menjual jersey ini dengan sistem pre order.

8