The Best FIFA Football Awards

Impian Faiz Subri Selfie dengan Ronaldo Jadi Kenyataan

Selasa, 10 Januari 2017 09:16 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Hasnoor Hussain/The Malaysian Insider
Mohd Faiz Subri (Penang FA) Copyright: © Hasnoor Hussain/The Malaysian Insider
Mohd Faiz Subri (Penang FA)

Faiz hanya berharap dirinya bisa bertemu dan ber-selfie dengan sosok megabintang, Cristiano Ronaldo yang selama ini diakuinya sebagai idola.

Keinginan bisa ber-selfie bersama dengan Ronaldo sempat ia utarakan melalui akun jejaring media sosial Twitter miliknya, setibanya di Zurich, Swiss untuk menghadiri gala penghargaan insan terbaik sepakbola dunia The Best FIFA Football Awards 2016.

"@Cristiano, Saya di Zurich sekarang, saya berharap bisa bertemu dengan Anda sekejap lagi," tulisnya.

"@Cristiano, bisakah kita merealisasikannya? Bagaimanapun saya belum mendapat respon dari pemilik empat penghargaan Ballon d'Or tersebut," lanjutnya.


Faiz Subri berkesempatan untuk ber-selfie bersama Cristiano Ronaldo di Zurich, Swiss.

Impian Faiz akhirnya terwujud. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan tidak hanya berhasil ber-selfie dengan satu orang Ronaldo. 

Sebab, selain berhasil ber-selfie dengan Cristiano Ronaldo, Faiz juga mendapat kehormatan berdiri satu panggung dengan legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima setelah gol cantiknya ke gawang Pahang FA dinobatkan sebagai gol terbaik di ajang penghargaan tersebut.

Dalam ajang penghargaan itu, Ronaldo menjadi orang yang bertanggung jawab untuk memanggil dan memberikan trofi penghargaan The Best FIFA Puskas Awards kepada Faiz Subri.

Gol Faiz Subri dinobatkan sebagai gol terbaik tahun 2016 mengalahkan dua nominator lainnya, yakni Marlone pemain asal Brasil dari klub Corinthians, dan Daniuska Rodriguez pesepakbola wanita asal Venezuela.

Dari hasil voting, Faiz meraih suara terbanyak, sebesar 59,46 persen suara. Sementara pesaingnya, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara, sedangkan 10,01 persen suara sisanya menjadi milik Daniuska Rodriguez.

Pencapaian tersebut juga mencatatkan Faiz dalam sejarah sebagai pemain Asia pertama yang berhasil tampil dan meraih penghargaan di ajang The Best FIFA Football Awards.

1.5K