The Best FIFA Football Awards

Naik Panggung FIFA, Ratusan Orang Datangi Rumah Faiz Subri

Selasa, 10 Januari 2017 07:52 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Fabrice Coffrini/AFP
Mohd Faiz Subri saat meraih penghargaan Puskas Awards di Zurich, Swiss. Copyright: © Fabrice Coffrini/AFP
Mohd Faiz Subri saat meraih penghargaan Puskas Awards di Zurich, Swiss.

Sebanyak 300 orang dilaporkan berkumpul di kediaman pesepakbola asal Malaysia, Mohd Faiz Subri yang tampil dan mendapat penghargaan di ajang The Best FIFA Football Awards 2016.

Ratusan orang itu berkumpul di rumah yang beralamat di Kampung Pida 6, Tok Kepak, Ayer Hitam untuk memberikan dukungan dan selamat kepada pemain Penang FA yang menjadi nominator peraih penghargaan Puskas FIFA Awards.

"Alhamdulillah saya tak sangka ramai yang datang dan kami berdoa supaya rejeki berpihak kepada anak saya, kata ibu dari Faiz Subri, Saadiah Ishak seperti dikutip Harian Metro.

Faiz menjadi nominator setelah berhasil menciptakan sebuah gol cantik yang sempat disebut mustahil untuk dipercaya karena dianggap telah mengingkari hukum fisika.

Gol indah tersebut dicetak Faiz di ajang Liga Super Malaysia saat ia membela timnya Penang FA melawan Pahang FA di Pulau Pinang City Stadium pada 16 Februari 2016 silam.

Gol tersebut akhirnya dinobatkan sebagai gol terbaik tahun 2016 di ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards mengalahkan dua nominator lainnya, yakni Marlone pemain asal Brasil dari klub Corinthians, dan Daniuska Rodriguez pesepakbola wanita asal Venezuela.

Dari hasil voting, Faiz meraih suara terbanyak, sebesar 59,46 persen suara. Sementara pesaingnya, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara, sedangkan 10,01 persen suara sisanya menjadi milik Daniuska Rodriguez.

Pencapaian tersebut juga mencatatkan Faiz dalam sejarah sebagai pemain Asia pertama yang berhasil tampil dan meraih penghargaan di ajang The Best FIFA Football Awards. 

1.5K