The Best FIFA Football Awards

Raih Gelar Pemain Terbaik 2016, Ronaldo Sindir Messi

Selasa, 10 Januari 2017 | 10:15 WIB
Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik 2016 di ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2016 di Zurich, Swiss pada Senin (09/01/17) waktu lokal atau Selasa (10/01/17) dini hari WIB. Ronaldo ungguli dua pesaingnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.
twitter/Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dalam ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2016.
Cristiano Ronaldo dalam ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2016.

Ronaldo terpilih menjadi Pemain Terbaik 2016 setelah memenangkan dalam proses pemilihan setelah mengantongi 34,54 persen dukungan pemilih. Sementara Lionel Messi berada di urutan kedua dengan dukungan 26,42 persen suara. Sedangkan Antoine Griezmann hanya mendapat 7,53 persen dukungan.

Dalam sambutannya, Ronaldo mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang dianggapnya telah berperan besar dalam pencapaian prestasi yang diraihnya tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim saya di El Real, kepada pelatih Zidane. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya, seluruh staf yang membantu saya selama ini, serta kepada mereka yang telah memilih saya," ungkapnya.

Meski merasakan kegembiraan yang luar biasa, Ronaldo merasa kebahagiaannya kurang lengkap dengan ketidakhadiran para pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Gerard Pique.

Dalam ajang penghargaan tersebut, perwakilan Barcelona diwakili oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu, Sporting Vice President Jordi Mestre, Director Silvio Elías, CEO Oscar Grau, Albert Soler (Director of Professional Sports), Robert Fernández (First Team Technical Secretary) and Raul Sanllehi (Director of Football). 

"Saya lebih menyukai jika (Lionel) Messi berada di sini, beserta dengan pemain Barcelona yang lainnya," sindir Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

Namun demikian Ronaldo berusaha untuk memaklumi ketidakhadiran para pemain Barcelona tersebut yang sebelumnya dikabarkan tengah berkonsentrasi menjalani persiapan jelang menghadapi Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey.

"Mereka harus melakoni pertandingan Copa del Rey, sehingga sangat mudah dimengerti mengapa mereka tidak ada di sini," ujar Ronaldo.

Editor : Ahmad Priobudiyono