The Best FIFA Football Awards 2016

Raih Penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA, Ronaldo: 2016 adalah Tahun Saya!

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai pemain terbaik 2016 versi FIFA. Ia menganggap tahun 2016 adalah miliknya, Selasa (10/01/17).
Selasa, 10 Januari 2017 04:03 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Tengku Sufiyanto
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Cristiano Ronaldo meraih pemain terbaik dunia 2016 versi FIFA. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Cristiano Ronaldo meraih pemain terbaik dunia 2016 versi FIFA.

Cristiano Ronaldo berhasil memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik 2016 versi FIFA. Penghargaan tersebut diterima Ronaldo dalam tajuk acara The Best FIFA Football Awards 2016 di Zurich, Swiss, Selasa (10/01/17) dini hari WIB.

Megabintang Real Madrid itu mengalahkan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Ronaldo unggul dalam jumlah suara voting kapten dan pelatih tim nasional (timnas), representasi media terpilih, dan polling dari fans sepakbola di seluruh dunia dari tanggal 4-22 November 2016.

Dalam acara tersebut, Ronaldo yang diampingi keluarga serta pacarnya, Georgina Rodriguez. Pemain kelahiran Portugal 31 tahun silam tersebut menyatakan rasa kagetnya serta mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah membantunya selama ini.
 


Ronaldo bersama dengan keluarga serta kekasihnya, Georgina Rodriguez.

“Ini sungguh luar biasa. Ini bukan yang pertama kalinya, namun ini pengalaman pertama saya,” katanya dikutip dalam Mirror.

“Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya di El Real, kepada pelatih Zidane. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya, kepada seluruh staf yang membantu saya selama ini, serta kepada mereka yang memilih saya,” tambahnya.
 


Ronaldo saat menerima penghargaan pemain terbaik 2016 versi FIFA.

Ronaldo juga menyebut tahun 2016 adalah miliknya. Maklum, mantan pemain Manchester United itu meraih gelar juara Liga Champions 2015/16, Piala Super Eropa 2016, Piala Dunia Antarklub 2016, dan Euro 2016.

“Saya beritahu Anda, tahun 2016 adalah tahun terbaik saya dalam karier sebagai pesepakbola. Awalnya, saya sempat ragu akan beberapa hal. Namun, trofi-trofi yang saya peroleh memberikan jawaban kepada diri saya. Ditambah dengan kemenangan ini, saya tidak ragu lagi,” tutupnya.