Sabet Gelar Pelatih Terbaik Prancis, Zidane Samai Prestasi Calon Pelatih Timnas Indonesia

Selasa, 10 Januari 2017 09:37 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pria kelahiran Marseille, Prancis itu terpilih sebagai pelatih terbaik versi majalah France Football setelah dirinya dinilai berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, pria yang memiliki penampilan khas berkepala plontos itu juga berhasil mencatatkan 39 pertandingan tanpa kekalahan bersama Los Blancos.

Penghargaan serupa juga pernah ia raih semasa dirinya menjadi pemain sebanyak dua kali pada 1998 dan 2002. Bedanya, saat itu, Zidane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Prancis.


Luis Fernandez termasuk orang yang pernah lebih dulu berhasil mengawinkan penghargaan Pemain Terbaik dan Pelatih Terbaik Prancis sebelum Zinedine Zidane.  

Atas pencapaian tersebut, Zidane tercatat sebagai orang keempat yang berhasilkan mengawinkan dua gelar bergengsi tersebut, Pemain Terbaik dan Pelatih Terbaik Prancis. Sebelumnya prestasi tersebut berhasil dicatatkan oleh Didier Deschamps, Laurent Blanc, dan Luis Fernandez. 


Luis Fernandez digadang menjadi kandidat terkuat pelatih Timnas Indonesia menggantikan Alfred Riedl.

Nama terakhir yang tersebut di atas, saat ini digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pelatih Tim Nasional Indonesia yang dipastikan tidak lagi akan dibesut oleh pelatih asal Austria, Alfred Riedl yang kontraknya telah berakhir pasca gelaran Piala AFF 2016.

626