Torabika Soccer Championship 2016

Starting Eleven Terbaik TSC 2016

Selasa, 10 Januari 2017 05:56 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

PT GTS mengadakan malam penghargaan kepada insan-insan sepakbola nasional baik individu dan tim yang berkiprah di TSC 2016. Acara tersebut digelar usai Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (08/01/17) lusa kemarin.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Persipura Jayapura, Boaz Solossa terpilih sebagai pemain terbaik TSC 2016. Gelandang serang Timnas dan Bhayangkara FC, Evan Dimas meraih gelar pemain muda terbaik TSC 2016.

Striker Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves meraih gelar top skor. Lalu ada Persib Bandung yang mendapat penghargaan tim Fair Play TSC 2016.
 


Best starting eleven TSC 2016.

Selain itu, PT GTS juga mengumumkan starting eleven terbaik TSC 2016. Nama-nama beken masih mendominasi. Namun, ada beberapa nama yang di luar dugaan masuk ke dalam starting eleven terbaik TSC 2016.

Nama kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, berhak mengisi posisi penjaga gawang. Posisi lini belakang dihuni oleh Hamka Hamzah (Arema FC) dan Fachrudin Aryanto (Sriwijaya FC) yang mengisi bek tengah. Lalu ada Yustinus Pae (Persipura Jayapura) sebagai bek sayap kanan, dan Tony Sucipto (Persib Bandung) di bek sayap kiri.

Tiga gelandang di lini tengah dihuni oleh Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), dan Rasyid Bakrie (PSM Makssar). Lini depan ditempati Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Beto Goncalves (Sriwijaya FC), dan Marcel Sacramento (Semen Padang). Formasi 4-3-3 menjadi pilihan. Robert Rene Alberts dipilih untuk menukangi tim ini.

216