The Best FIFA Football Awards

Tidak Datang, Legenda Barcelona dan Madrid Kecam Messi

Lionel Messi memutuskan untuk tidak datang dalam penghargaan pemain terbaik yang diselenggarakan oleh Badan Sepakbola Dunia (FIFA). Keputusan bintang asal Argentina tersebut dikecam oleh legenda Barcelona dan Real Madrid, Selasa (10/01/17).
Selasa, 10 Januari 2017 10:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Jose Breton/Getty Images
Ekspresi Lionel Messi ketika melawan Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol. Copyright: © Jose Breton/Getty Images
Ekspresi Lionel Messi ketika melawan Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Messi termasuk dalam nominasi pemain terbaik yang diselenggarakan oleh FIFA. Namun, secara mengejutkan bintang Barcelona tersebut memutuskan untuk tidak terbang ke Zurich, Swiss.

Praktis, keputusan Messi dkk mengecewakan Maradona. “Saya kecewa Messi tidak datang dalam acara itu,” kata Maradona kepada TVE.

Legenda Barcelona, Diego Maradona.

“Saya tidak tahu kenapa Barcelona tidak datang ke event penting itu. Mereka memiliki prioritas dan itu adalah memutuskan Messi untuk tidak datang,” sambungnya.

Selain Maradona, legenda Real Madrid, Roberto Carlos juga mengecam keputusan Messi dkk yang memutuskan untuk tidak datang dalam acara tersebut.
 

Legenda Real Madrid, Roberto Carlos.

“Saya sedih dan kecewa bahwa Messi dan rekan setimnya memutuskan untuk tidak datang. Barcelona memiliki banyak pemain hebat dan kami semua ingin mereka datang ke acara ini,” kata Carlos.

“Kami ingin melihat Messi, pemain bintang dan pelatih Barcelona di acara ini. Ini adalah penghargaan FIFA yang merupakan otoritas tertinggi di sepakbola. Jadi, seharusnya, semua pemain datang ke acara ini,” lanjutnya.

Messi sendiri akhirnya harus mengakui keunggulan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang berhasil menyabet penghargaan itu.