Bursa Transfer

Tidak Masuk Skuat Lawan Liverpool, Bek Tengah Southampton Dipastikan Gabung ke MU?

Selasa, 10 Januari 2017 00:55 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Manchester United (MU) tengah menjadikan bek tengah Southampton, Jose Fonte, sebagai bidikan utamanya di bursa transfer awal Januari 2017. The Red Devils sangat berminat mendatangkan bek tengah berumur 33 tahun itu untuk menduetkannya dengan Eric Bailly.

Isu tersebut diindikasikan sejumlah pencinta sepakbola dan media Inggris menjadi alasan di balik tidak dimasukkannya Jose Fonte dalam skuat Southampton saat menghadapi Liverpool pada laga semifinal Piala Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Kamis (12/01/17) dini hari WIB.

Namun, pelatih Southampton, Claude Puel melakukan pembantahan. Ia tidak memasukkan nama Jose Fonte, lantaran sebagai sikap yang tegas usai sang pemain enggan melakukan perpanjangan kontrak. Kontrak Jose Fonte hanya menyisakan 18 bulan saja.
 


Jose Fonte saat menyulitkan Zlatan Ibrahimovic.

"Sangat penting bagi saya untuk menjaga stabilitas tim, masalahnya adalah masa depan Jose masih belum jelas, dan itu adalah situasi yang sulit," ujar Claude Puel dikutip dari Sportmole.com.

"Saya menghormati Jose dan ini tidak mudah baginya, skuad atau staf. Dia adalah seorang profesional yang baik, tapi kami harus menghormati situasi ini," tambahnya.