The Best FIFA Football Awards 2016

(VIDEO) Hadir di Penghargaan FIFA, Zidane Tandatangani Jersey Messi

Pemandangan unik terekam saat malam anugerah penghargaan The Best FIFA Football Awards 2016. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terlihat menandatangani jersey megabintang Barcelona, Lionel Messi, Selasa (10/01/17).

Selasa, 10 Januari 2017 04:32 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Tengku Sufiyanto
Etsuo Hara/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menandatangani jersey Timnas Argentina bertuliskan nama Lionel Messi. Copyright: Etsuo Hara/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menandatangani jersey Timnas Argentina bertuliskan nama Lionel Messi.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane datang ke acara penghargaan yang dilakukan Induk Sepakbola dunia (FIFA) untuk insan seluruh pesepakbola terbaik dunia tahun 2016. Acara tersebut digelar dengan tajuk 'The Best FIFA Football Awards 2016' yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (10/01/17) dini hari WIB.

Zidane datang ke acara tersebut sebagai kandidat peraih penghargaan pelatih terbaik dunia tahun 2016. Ia harus bersaing dengan Claudio Ranieri (Leicester City) dan Fernando Santos (Timnas Portugal).

Sebelum pengumuman, Zidane justru memperlihatkan hal yang sangat unik. Pelatih asal Prancis itu terlihat menandatangani jersey Tim Nasional (Timnas) Argentina bertuliskan nama Lionel Messi.

Seperti video yang diunggah Mirror, awalnya Zidane sangat kaget dengan pemintaan seorang fans yang meminta tanda tangannnya. Namun, pelatih berumur 44 tahun itu bersedia memberikan tanda tangan di jersey  TImnas Argentina bertuliskan nama Messi.
 

Dalam acara tersebut, Zidane harus rela menyerahkan penghargaan pelatih terbaik tahun 2016 kepada Ranieri. Pelatih Leicester City uitu dipilih berdasarkan voting kapten dan pelatih tim nasional (timnas), representasi media terpilih, dan polling dari fans sepakbola di seluruh dunia dari tanggal 4-22 November 2016.

Namun, Zidane tetap merasa bangga dengan pilihnya Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2016. Maklum, Ronaldo merupakan pemain andalannya di Real Madrid. 

Tulis Komentar Anda